Home Kesehatan • Panduan Fitnes Yang Tepat Untuk Tubuh Yang Lebih Sehat

Panduan Fitnes Yang Tepat Untuk Tubuh Yang Lebih Sehat

Panduan Fitnes Yang Tepat Untuk Tubuh Yang Lebih Sehat

Jika anda ingin mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal pastinya anda memerlukan panduan fitnes yang baik dan benar. Tak hanya bagi pemula saja, panduan yang benar untuk latihan fitnes pastinya juga perlu diperhatikan bahkan bagi anda  yang sudah mulai melakukan latihan fitnes. Dengan melakukan dengan baik dan benar maka pastinya anda pun akan segera mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Nah, untuk lebih mengetahui bagaimana sih melakukan fitnes yang baik dan benar, langsung saja kita bahas apa saja panduan yang tepat.

Berikut ini panduan fitnes yang paling tepat dilakukan

Supaya mendapatkan hasil yang lebih baik saat latihan fitnes maka ada baiknya jika anda melakukan beberapa hal berikut ini. panduan fitnes ini ditujukan tidak hanya berlaku bagi anda yang masih pemula saja. Langsung saja mari kita lihat panduan untuk fitnes yang pertama yang akan membuat hasil dari fitnes anda maksimal adalah pertama kali yang harus anda lakukan adalah persiapkan jadwal fitnes yang tepat dan cocok bagi tubuh. Buat jadwal yang senyaman mungkin bagi tubuh dan tidak membuat tubuh jadi gampang lelah. Pembagiannya juga harus adil, pastikan jika semua bagian otot mendapatkan pelatihan dua kali dalam seminggu. Entah itu pembagiannya untuk tubuh bagian depan dan belakang ataupun untuk tubuh bagian atas dan bawah.

Lakukan jadwal tersebut secara teratur. Jangan diganti-ganti karena nanti otot bisa kaget dan mungkin bisa kram. Kecuali jika anda sudah melakukannya lebih dari empat minggu. Lakukan semua gerakan dan latihan tahap demi tahap dan jangan terlalu memaksa. Contoh lagi untuk panduan fitnes yang satu ini adalah jika latihan masih dalam tahap seminggu atau dua minggu lebih baik untuk mengangkat ataupun melakukan pelatihan yang ringan-ringan saja dulu, nah jika sudah dirasa lancar, benar dan tubuh kuat maka bisa lakukan gerakan ataupun beban yang sedikit lebih berat. Catat setiap perubahan gerakan. Dengan begitu nanti anda juga akan tahu tentang progress dari latihan anda.

panduan fitnes ketiga yang penting juga untuk harus anda perhatikan adalah jangan terlalu memaksa. Biarkan anda mengikuti kemampuan badan, jangan anda mengikuti ego anda. Beri sedikit waktu bagi tubuh dan otot untuk beristirahat. 5 hingga 10 menit pada setiap latihan akan membuat tubuh tetap menyimpan tenaga dan mampu melakukan latihan hingga akhir sesi. Panduan fitnes yang benar ini tentunya juga akan memberikan anda hasil yang maksimal tanpa harus merasakan sakitnya kesalahan otot ataupun kram otot.

Untuk panduan yang terakhir adalah berlatihlah dengan mengalir, jangan terlalu memaksa beban yang akan diangkat ataupun kegiatan yang akan dilakukan tubuh. Jika tubuh hanya mampu mengangkat berat 1 Kg saja, yasudah untuk latihan awal latih saja dengan beban yang sama. Jika sudah dirasa otot kuat, coba dengan yang lebih berat sedikit. Begitu pula dnegan hitungan, jika kuat 10 kali maka ikuti saja dulu, dengan begitu pastinya anda akan lebih mendapatkan hasil yang maksimal. Nah, itulah panduan fitnes singkat yang bisa anda gunakan saat akan melakukan latihan fitnes.

 

Author:bonavendoms